Mamuju (ANTARA) - Kodim 1402 bersama Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggelar "Serbuan Vaksinasi COVID-19" dengan sasaran masyarakat di pedesaan.

Komandan Kodim 1402/Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi di Polewali Mandar, Selasa, mengatakan vaksinasi dilaksanakan di Desa Banato Rejo, Kecamatan Tapango untuk memudahkan masyarakat pedesaan menerima vaksin untuk mewujudkan kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

"Hari ini, bersama Polres Polewali Mandar kami melaksanakan 'Serbuan Vaksinasi COVID-19' di Desa Banato Rejo. Sengaja kami sasar pedesaan untuk memudahkan warga menerima vaksinasi," kata dia. 

Ia menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat pedesaan dalam mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mendatangi lokasi untuk menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua jenis Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna," ujar dia.

Dia mengatakan dengan masyarakat bisa menerima vaksin maka akan tercapai kekebalan kelompok sehingga mereka dapat beraktivitas secara normal, seperti biasa di tengah pandemi.

Menurut dia, dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, mengharuskan seluruh komponen bangsa bekerja sama dalam mengatasinya.

"'Serbuan Vaksinasi' ini juga adalah wujud sinergitas TNI-Polri mengatasi pandemi COVID19, yang masih dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 TNI. Di tengah pandemi, kita harus bersatu dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama memerangi pandemi ini," ujarnya.

Hanya dengan berjuang secara bersama-sama, kata dia, penularan COVID-19 dapat dikendalikan dan "perang" melawan pandemi dapat dimenangkan.

"Mari kita bersatu melawan COVID-19 dengan melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Kepala Desa Banato Rejo Wakidi menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodim 1402 dan Polres Polewali Mandar yang melaksanakan vaksinasi di desanya.

"Alhamdulillah perhatian TNI dan Polri kepada kami masyarakat sangat luar biasa. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangi tempat vaksin karena petugasnya langsung yang datang kepada kami," kata dia.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024