Makassar (ANTARA) - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan dan target kerja Pemprov Sulsel dalam puncak peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Selasa, menargetkan perbaikan sistem keuangan Pemprov Sulsel yang selama ini dinilai tidak kacau dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini terlihat saat Pemprov Sulsel gagal meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemprov Sulsel dalam 10 kali berturut-turut terhenti di tahun 2021 ini.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2020.

"Target kita sistem keuangan yang tidak baik baik saja sudah bisa tercover kembali," kata Andi Sudirman. 

"Kemudian proyek yang kita pesimis terlaksana seperti misalnya pabrik jagung yang tadinya kita tidak tau bisa jalan atau tidak di-cover dengan studi ke Jember kemudian menarik mereka, kemudian jalankan mekanisme nya, baru kita cek kembali" lanjutnya.

Selain perbaikan sistem keuangan daerah, Andi Sudirman Sulaiman, juga akan fokus menyelesaikan program prioritas tahun ini, termasuk program perbaikan jalan lintas strategis, serta pada persoalan-persoalan utang.

"Kemudian yang mau kita capai jalan jalan lintas Strategis kita bisa jalankan tanpa ada hambatan kemudian sistem keuangan masyarakat yang tadinya banyak bermasalah dengan utang kita bisa prioritas kan selesai," jelasnya.

Dirinya juga berharap seluruh jajaran pemerintah daerah di Sulsel bekerja secara profesional untuk menghadirkan layanan yang baik kepada masyarakat.

"Harapan saya dengan bersatu bekerja profesional dan optimisme yang kuat Sulsel bisa jauh lebih baik, dan Sulsel jauh kita arahkan ke pemerintahan profesional," harapnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024