Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Bupati Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki drainase yang rusak.

"Banjir di Mamuju akibat drainase yang rusak sehingga harus dilakukan perbaikan agar banjir tidak terjadi ketika hujan deras turun," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, dirinya telah meninjau langsung lokasi banjir bersama Dinas PUPR maupun camat dan lurah yang menggenangi permukiman warga dan ruas jalan di Mamuju.

"Saya meninjau area banjir atau genangan air hujan yang telah terjadi di beberapa titik di Kota Mamuju, karena drainase Mamuju yang rusak sehingga harus dilakukan perbaikan," katanya.

Ia meminta, Dinas PUPR Kabupaten Mamuju untuk segera melakukan perbaikan mulai tahun ini dan tahun depan.

"Saya minta Dinas PUPR untuk memprioritaskan perbaikan drainase yang menjadi penyebab banjir di Kota Mamuju dan melakukan penataan kota Mamuju," katanya.

Amrin salah seorang warga menyambut baik upaya pemerintah di Mamuju melakukan perbaikan drainase dan berharap banjir segera ditangani pemerintah.

"Banjir selalu menggenangi pemukiman warga ketika hujan karena drainase yang rusak di Mamuju, sehingga masyarakat sangat berharap drainase dapat segera diperbaiki pemerintah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024