Mamuju (ANTARA) - Ombudsman RI mengapresiasi pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota di Sulawesi Barat yang telah berhasil meningkatkan pelayanan publik di wilayahnya.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama jajaran pemerintahan di Sulbar yang berhasil meningkatkan pelayanan publik," kata Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Dr. Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu saat berkunjung ke Sulbar, Kamis.

Ia mengingatkan perjanjian kerja sama dengan pemerintah Sulawesi Barat telah berakhir  pada tahun ini  sehingga  harus segera dilanjutkan agar pelayanan publik semakin baik.

Menurut dia, Ombudsman telah menyampaikan sejumlah hal penting untuk peningkatan pelayanan publik di Sulbar.

"Hal terpenting dalam pelayanan publik adalah integritas yang harus tetap dijaga aparat pemerintah dalam menjalankan fungsinya," katanya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap Ombudsman Sulbar dan pemerintah Sulbar  bisa terus bersinergi terutama dalam rangka mengawasi lembaga-lembaga yang bertugas memberikan pelayanan publik.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Sekjen Ombudsman RI di Sulbar semoga kita terus bisa bekerja sama dalam hal pelayanan publik di Sulbar," kata Gubenur.

Sementara itu Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar mengatakan juga telah bekerja sama dengan pemerintahan di wilayahnya.

Ia berharap pelayanan publik dapat terus ditingkatkan di Sulbar demi suksesnya pembangunan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024