Makassar (ANTARA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Selatan segera menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang dijadwalkan 13 November 2021 untuk mencari Ketua Umum Perbakin Sulsel Periode 2019-2023.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Musprovlub Perbakin Sulsel Sugianto Wahid, di Makassar, Senin, mengatakan kepengurusan Pengprov Perbakin Sulsel sampai saat ini masih dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Namun sehubungan dengan adanya surat telegram (TR) dari Mabes Polri berkaitan dengan pergantian Kapolda Sulsel dari Irjen Pol Merdisyam ke Irjen Pol Nana Sudjana, maka Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulsel secara otomatis juga mengalami pergantian.

Sugianto menjelaskan merujuk pasal 103 AD/ART Persatuan Menembak Indonesia, Perbakin Sulsel akan segera melakukan Musprovlub Perbakin Sulsel.

Apabila ada personal yang ingin maju untuk menjadi Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulsel, dapat melakukan pendaftaran pada 12 November 2021 Pukul 12.00 Wita bertempat di Lapangan Tembak Pallawa shooting range Polda Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan km. 16 Makassar.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kontak person : Sugianto Wahid no hp 08114458588.

Sementara itu, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Perbakin Sulsel menurunkan empat atlet yakni, Reshinda, Nodi Hermanto, Sabhara Aditya dan Andi Muhammad Fajrin.

Keempatnya bertarung dalam beberapa kelas menembak diantaranya 10 meter air pistol dan mixed, 25 meter sport pistol, reaksi production dan 10 meter air rifle.

Namun perjuangan tim Sulsel belum mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Sulsel di ajang tersebut. Ini patut menjadi perhatian pengurus baru untuk lebih fokus lagi dalam meningkatkan kemampuan atlet.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024