Mamuju (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi mengajak para pemuda di Provinsi Sulawesi Barat untuk menjaga demokrasi agar tetap sehat demi kedamaian dalam berbangsa dan bernegara.

"Kehidupan demokrasi di negara ini harus kita selalu rawat dan jaga untuk kelangsungan dan keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Farkhan Evendi pada rapat koordinasi daerah (Rakorda) BMI Sulbar di Mamuju, Kamis.
 
BMI merupakan organisasi sayap partai Demokrat yang didirikan sebagai sarana politik formal untuk memperjuangan politik anak kampung di seluruh Indonesia serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

Farkhan mengatakan sistem berdemokrasi harus dijaga agar tetap bermuara pada kehidupan yang berkeadilan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

"Inti dan tujuan dari politik adalah mensejahterakan masyarakat dengan menjunjung tinggi keadilan dengan menciptakan sistem berdemokrasi yang baik," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada pemuda Sulbar bergabung dengan BMI dalam rangka mencapai tujuan demokrasi yang sehat, menciptakan keadilan, dan sejahterakan masyarakat.

"BMI merupakan saluran politik pemuda untuk menjaga demokrasi, sehingga kami mengajak menjaga demokrasi dengan bergabung bersama BMI dan membesarkan BMI secara bersama untuk mencapai tujuan mulia tersebut," katanya.

Ia mengatakan saat ini BMI telah membentuk kepengurusan pada 23 DPD pada sejumlah Provinsi di Indonesia selain itu memiliki Dewan Pimpinan Cabang pada lebih dari 100 kabupaten di Indonesia.

"BMI masih akan terus bergerak sebagai organisasi politik sayap partai terbesar di partai Demokrat hingga pemilu 2024 mendatang dengan membentuk kepengurusan diseluruh Provinsi dan Kabupaten," katanya.

Ia juga menyampaikan BMI akan bersama partai Demokrat memenangkan pemilu 2024 dan pilpres mendatang dengan membentuk kepengurusan diseluruh kecamatan dan desa di Indonesia.

"Modal kita membangun BMI adalah keinginan untuk memajukan bangsa dan negara melalui gotong royong dan kerjasama seluruh partai, dan terbukti BMI memiliki ribuan kader di seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Majene Jasman terpilih sebagai Ketua DPD BMI Provinsi Sulbar periode 2022-2024 melalui rapat koordinasi daerah (Rakorda) BMI Sulbar yang digelar di Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024