Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan bantuan kepada 36 kelompok usaha patungan (kube) di wilayahnya.

“Sebanyak 36 kubus di Kabupaten Mamuju sudah mendapat bantuan pengembangan usaha berupa barang, setelah disalurkan pemerintah ke Mamuju,” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, serah terima bantuan dilakukan di Dinas Sosial Kabupaten Mamuju selaku instansi yang menangani bantuan kubus di Mamuju,

Bupati Mamuju menyerahkan bantuan kubus kepada masyarakat tidak lagi dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk barang sesuai aturan pemerintah yang baru. .

“Bantuan kubus yang disalurkan bersifat siap pakai seperti alat pertukangan, bengkel, penjualan, serta bantuan lainnya yang tujuannya agar bantuan yang diberikan bisa lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Bupati Mamuju berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan dalam usahanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, Y. Gustamin mengatakan, bantuan kubus yang dibagikan berupa barang senilai sekitar Rp10 juta per kubus.

Sehingga lebih lanjut, total kubus yang dibagikan kepada masyarakat Mamuju mencapai Rp360 juta yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penerima bantuan kube, Rusman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah di Mamuju yang telah menyalurkan bantuan kube.

Ia mengatakan, bantuan kubus tersebut akan digunakan untuk membangun dan meningkatkan usaha, guna meningkatkan pendapatan ekonomi anggota dan kelompok.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024