Mamuju (ANTARA) - Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat mengerahkan ratusan personel pada pengamanan kunjungan kerja (kunker) Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah di daerah itu.

"Kami telah menyiapkan ratusan personel yang disiagakan di sejumlah titik yang telah ditentukan," kata Kapolres Polewali Mandar Ajun Komisaris Besar Polisi Ardi Sutriono, Rabu.

"Kami lakukan pengamanan dan memperketat penjagaan di sekitar lokasi yang nantinya akan dikunjungi. Ini dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tak diinginkan serta menjaga agar seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan di Polewali Mandar ini, berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

Serangkaian kunjungan Menteri Ketenagakerjaan di Kabupaten Polewali Mandar, yakni meresmikan Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI) kemudian rombongan Menaker menuju RSUD Polewali dalam rangka kunjungan sarana kesehatan (sarkes) calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kemudian, Menteri Ketenagakerjaan juga memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Al-asyariah Mandar (Unasman).

"Pengamanan ini juga berfungsi untuk memastikan arus lalu lintas yang akan dilewati oleh rombongan tetap terkendali dan tidak terjadi kemacetan," tutur Ardi Sutriono.

Sementara, Kabag Ops Polres Polewali Mandar Komisaris Polisi Jubaidi menjelaskan bahwa dalam kunjungan Menteri Ketenagakerjaan tersebut, pihaknya telah menyusun sedemikian rupa pengamanan dan ploting point personel di seluruh titik yang dilalui oleh rombongan maupun lokasi yang akan dikunjungi.

"Dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan pejabat negara di wilayah Kabupaten Polewali Mandar tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Jubaidi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024