Makassar (ANTARA) - Fakultas Hukum (FH) Universitas Bosowa (Unibos) menyambut mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) yang diselenggarakan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penyambutan ini dihadiri langsung oleh Dekan FH Dr Ruslan Renggong, S.H., M.H. bersama Wakil Dekan I Dr Sitti Zubaedah, S.H, M.H. serta Dosen Fakultas Hukum Unibos lainnya, yang dilaksanakan di Ruang Aula Fakultas Hukum Unibos, Makassar, Kamis.

Ruslan Renggong mengemukakan bahwa PMM-DN ini merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau yang dilakukan selama satu semester, bertujuan memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada mahasiswa.

"Semoga mahasiswa nyaman berkuliah di FH unibos serta mengambil manfaat sebanyak mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa PMM-DN secara resmi telah diterima dan disambut langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu., M.Eng.

Sementara Ruslan menyampaikan bahwa  penyambutan yang dilakukan untuk memperkenalkan fakultas hukum mulai dari system akademik, budaya, himpunan dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang berada di FH Unibos, sekaligus memperkenalkan para tenaga pengajarnya.

“Harapan saya dari kegiatan pertukaran mahasiswa ini bisa berdampak positif karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat menambah wawasan dan bersilaturahmi," urai Ruslan.

Dua mahasiswa dari perguruan tinggi berbeda Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu) yang diwakili oleh Ilham Surya Harahap dan Taufiq Wijaya Giry  yang berasal dari Universitas Negeri Medan, sangat bangga dan bersyukur dapat melakukan perkuliahan satu semester di FH Unibos.

"Kami tidak menyangka disambut baik oleh fakultas, BEM dan himpunan fakultas hukum. Kami mohon bimbingannya dan rangkul kami untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman selama program pertukaran ini berlangsung satu semester ke depan," ungkap Ilham, seorang mahasiswa UMSU. 

Sedangkan Mahasiswa Universitas Negeri Medan bernama Taufiq berharap ia dapat bersinergi dan bertukar fikiran dengan sesama mahasiswa FH Unibos selama perkuliahan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024