Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Eko Budi Sampurno menjamin keamanan distribusi pasokan bahan bakar minyak (BBM) di daerah itu, 

"Pihak Pertamina sudah memberikan pernyataan bahwa pasokan BBM tetap aman, sehingga saya minta masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan," kata Eko Budi Sampurno di Mamuju, Sulbar, Selasa.

Penegasan itu disampaikan Kapolda menyusul adanya informasi yang menyebar di sejumlah media sosial terkait rencana aksi mogok kerja besar-besaran yang akan dilakukan serikat pekerja Pertamina yang serentak dilaksanakan di seluruh lokasi kerja Pertamina, mulai 29 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022.

Kapolda juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak panik karena pihaknya akan melakukan pengawasan dan pengamanan operasional layanan penjualan di lembaga-lembaga penyalur bahan bakar, khusunya di momen Natal dan tahun baru.

"Kami juga akan melakukan pengawasan dan pengamanan penjualan di lembaga-lembaga penyalur untuk memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM di Sulbar," tegas Eko Budi Sampurno.

Polda Sulbar juga tambahnya, siap mengamankan distribusi BBM dan akan menindak tegas para pelaku kejahatan yang memanfaatkan isu-isu tersebut dengan melakukan penimbunan BBM.

Sementara, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Agus Dwi Jatmiko menyampaikan, menjamin pasokan, penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar tetap aman dan lancar di seluruh llembaga penyalur khususnya di wilayah regional Sulawesi.

"Aksi mogok kerja yang rencananya akan dilakukan para pekerja nanti, tidak akan menyebabkan kelangkaan BBM di Regional Sulawesi dan kami akan menjamin pasokan serta distribusi akan tetap lancar," kata Agus Dwi Jatmiko.

Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024