Makassar (ANTARA News) - Bupati Takalar Ibrahim Rewa bersama wakilnya Makmur A Sadda menjemput jamaah haji asal Takalar di Bandara Sultan Hasanuddin yang tiba, Kamis

"Kami ingin memberikan yang terbaik bagi warga dan tidak ingin ada kesan jika Pemkab Takalar tidak memperhatikan warga," ujar bupati Ibrahim Rewa di Makassar, Kamis.

Jamaah haji Takalar masuk kelompok terbang (Kloter) 7 bergabung dengan rombongan kloter asal Kabupaten Gowa dan Provinsi Gorontalo.

Khusus jamaah haji asal Kabupaten Takalar, jumlah jamaah yang masuk di Debarkasi Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 264 orang yang terdiri dari 75 laki-laki dan 189 perempuan.

Sedangkan jamaah haji asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang bergabung di kloter 07 yakni sebanyak 90 orang jamaah terdiri dari 32 jamaah laki-laki dan 58 perempuan, serta seorang jamaah perempuan asal Provinsi Gorontalo.

Jumlah jamaah yang tiba di Debarkasi Hasanuddin sebanyak 360 orang dengan tambahan lima orang petugas haji Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) satu orang, Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) satu orang jamaah serta tiga orang dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

"Untuk jamaah haji asal Takalar baru sebagian yang tiba adalah kloter gabungan. Kloter ini juga yang pertama untuk warga kami," katanya.

Pada penerimaan jamaah calon haji asal Makassar di Aula I Asrama Haji Sudiang Makassar, PPIH Makassar bersama Pemkab Takalar serta Pemkab Gowa yang menerima rombongan haji menerima utuh jamaah sebanyak 360 orang.

Selanjutnya, jamaah haji asal Kabupaten Takalar usai diterima langsung oleh Bupati Ibrahim Rewa kemudian dijemput oleh PPIH Kabupaten Takalar untuk selanjutnya dibawa ke kampung halamannya masing-masing. 
(T.KR-MH/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024