Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan sejumlah keberhasilannya dalam menjalankan roda pemerintahan sepanjang 2021 melalui program"Makassar Recover" saat menggelar kegiatan refleksi akhir tahun.

"Alhamdulillah program 'Makassar Recover' yang menjadi program kerja saya bersama Wawali Fatma bisa berjalan hingga saat ini dan rupanya menginspirasi daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama," ujar dia di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan program "Makassar Recover" tidak hanya digunakan pada pengendalian COVID-19, melainkan pada semua bidang seperti pemulihan ekonomi dan lainnya.

Baca juga: Pemkot Makassar optimalkan edukasi keluarga lansia genjot cakupan vaksinasi

Baca juga: Wali kota minta 100 RT terealisasikan vaksinasi 100 persen

Danny Pomanto menyebut jika programnya itu membuktikan bahwa kerja sama berbagai pihak telah dilirik dan dicontoh oleh kabupaten dan kota lainnya.

Ia mengaku kurun waktu setahun ini di masa pemerintahannya sedikitnya ada tiga penghargaan bergengsi yang telah diraih sejak menjalankan program "Makassar Recover" tersebut.

Baca juga: Tim Makassar Recover tes antigen 2.089 orang di perbatasan kota, 55 positif COVID-19

Baca juga: Wali Kota rancang skema Makassar Recover antisipasi lonjakan COVID-19

"Patut kita berbangga karena Makassar berhasil meraih KPI Award, IGA Award sebagai kota terinovasi dan masuk dalam nominasi SCI 100. Inilah usaha dan kerja tim yang terbentuk," katanya.

Selain itu, Danny mengatakan jika di tahun 2022 nanti pihaknya akan berupaya dalam meningkatkan pendapatan menjadi Rp2 triliun yang sebelumnya di angka Rp1 triliun.

"Untuk target 2022 kita akan melanjutkan kembali program 'Makassar Recover', merevolusi pendapatan, restorasi kota dan merevitalisasi sombere dan smart city," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024