Makassar (ANTARA News) - Pusat layanan informasi dan pengaduan Telkomsel yang berkedudukan di Makassar melayani layanan pelanggan hingga keberbagai kota di Kawasan Timur Indonesia.

"Pusat layanan atau call center di Makassar ini akan melayani wilayah-wilayah di KTI," ujar Operation Manager Call Center Telkomsel Reza Erlangga di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, pusat layanan pengaduan dan informasi Telkomsel ini menjangkau pelanggan 13,5 juta se Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya (Papua) (Sulmalirja).

Pada layanan ini, semua pelanggan berhak melakukan pengaduan dan mendapatkan informasi serta penyelesaian masalah yang diadukannya, baik mengenai gangguan jaringan hingga mencari nada sambung pribadi (NSP).

"Setiap pelanggan Telkomsel yang masuk menghubungi call center tidak mesti melakukan aduan dan banyak juga yang mau meminta informasi seperti informasi NSP dan tarifnya," katanya.

Ia mengungkapkan, jumlah karyawan yang bekerja di layanan call center sekitar 400 orang dan terbagi dalam beberapa bagian.

Khusus untuk layanan aduan dan informasi sebanyak 330 orang yang dibagi dalam tiga jam kerja dan masing-masing dibagi dalam delapan jam untuk 110 operator telepom selular (HP).

"Setiap layanan aduan maupun informasi harus selesai lewat telepon tidak perduli berapa jauh jaraknya. Misalnya ada pengaduan atau memintta informasi dari daerah Papua, seorang operator harus mampu menyelesaikannya lewat telepon," ucapnya. (T.KR-MH/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024