Mamuju (ANTARA) - Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi membagikan ribuan pakaian untuk jamaah majelis taklim di seluruh wilayah Kabupaten Mamuju.

"Sesuai janji dan visi misi kami memimpin Mamuju maka kami buktikan dengan membagikan ribuan pakaian untuk majelis taklim di seluruh wilayah Kabupaten Mamuju," kata Bupati Mamuju di Mamuju Selasa.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju berkomitmen melaksanakan berbagai program keagamaan dalam rangka membangun dan memajukan sektor keagamaan di Mamuju.

"Bantuan pakaian Majelis Taklim dari pemerintah di Mamuju untuk seluruh Majelis Taklim yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) di Kabupaten Mamuju, dianggarkan melalui APBD Mamuju 2022," katanya.

Ia mengatakan, program tersebut tujuannya dalam rangka meningkatkan motivasi semua ibu Majelis Taqlim dalam menjalankan program keagamaan dan pembinaan kaum perempuan di Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Pemkab Mamuju habiskan Rp60 miliar untuk biayai BPJS Kesehatan 2021

Baca juga: Pemkab Mamuju salurkan bantuan peralatan untuk pelaku usaha

Bupati Mamuju juga berterima kasih atas kebersamaan dan dukungan dari Majelis Taklim dalam program pembangunan yang dijalankan pemerintah di Mamuju.

Ia menyampaikan, pakaian majelis taklim yang disiapkan pada tahap awal sekitar 2.000 potong yang diprogramkan melalui Bagian Kesra Kabupaten Mamuju.

"Bantuan seragam Majelis Taklim akan diserahkan pada awal 2022 ini dan akan kembali diprogramkan pada tahapan anggaran perubahan APBD Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju berkomitmen untuk mendorong kemajuan majelis taqlim, dan semoga majelis taklim tetap bersemangat meningkatkan produktivitas perempuan di Mamuju bukan hanya dalam agama tetapi mensukseskan pembangunan di berbagai bidang.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024