Mamuju (ANTARA) - Tim 9 vaksinator Polres Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat bersama tenaga kesehatan (bawah kendali operasi (BKO) Mabes Polri melakukan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar pondok pesantren di daerah itu.

Tim 9 Vaksinator Polres Polewali Mandar bersama tenaga kesehatan BKO Mabes Polri yang dipimpin Kasat Bimmas Polres Polewali Mandar Iptu Basiran melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren MPPM Darul Mahfud Desa Rekondisi Kecamatan Tinambung.

"Hari ini, kami kembali menyasar pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tinambung untuk melakukan vaksinasi COVID-19," kata Basiran, Jumat.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menekan berkembangnya penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Polewali Mandar terkhusus di wilayah hukum Polsek Tinambung dan mendukung program pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas menyampaikan dan mengajak kepada pengelola, staf dan seluruh santri dan santriwati pondok pesantren agar mengikuti program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi.

"Gunakanlah kesempatan ini untuk melaksanakan vaksin mumpung masih gratis, karena tidak menutup kemungkinan ke depan vaksin tidak digratiskan lagi," ujar Basiran.

Sementara, Kapolres Polewali Mandar Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Budi Leksono yang memantau langsung proses vaksinasi, sangat merespon dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan di pondok pesantren tersebut.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias melaksanakan vaksinasi di lokasi vaksin Presisi Polres Polewali.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kepada tim vaksinator dari Klinik Bhayangkara Polres Polres Polewali Mandar dan tenaga kesehatan BKO Mabes Polri yang begitu semangat melayani masyarakat yang melaksanakan vaksinasi setiap hari," kata Agung Budi Leksono.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024