Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju Sutinah Suhardi membagikan pakaian untuk jamaah majelis taklim di Kecamatan Tapalang sebagai salah satu wujud pemenuhan janji, visi, dan misi kepemimpinan pemerintahan di kabupaten itu.

"Sesuai janji dan visi misi kami memimpin Mamuju, pakaian majelis taklim mulai dibagikan di wilayah Kecamatan Tapalang," kata dia di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (21/1).

Ia mengatakan pakaian majelis taklim dari pemkab setempat untuk seluruh majelis taklim yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Mamuju, dianggarkan melalui APBD Mamuju 2022.

"Pemerintah di Mamuju berkomitmen melaksanakan berbagai program keagamaan dalam rangka membangun dan memajukan sektor keagamaan di Mamuju, dengan membagikan pakaian majelis taklim tersebut," katanya.

Ia mengatakan program tersebut tujuannya meningkatkan motivasi semua ibu majelis taklim dalam menjalankan program keagamaan dan pembinaan kaum perempuan di Kabupaten Mamuju.

Ia juga berterima kasih atas kebersamaan dan dukungan dari majelis taklim dalam program pembangunan yang dijalankan pemkab setempat.

Ia menyampaikan secara keseluruhan pakaian majelis taklim yang disiapkan sekitar 2.000 potong yang diprogramkan melalui Bagian Kesra Kabupaten Mamuju.

"Bantuan seragam majelis taklim telah diserahkan pada awal 2022 ini dan akan kembali diprogramkan pada tahapan anggaran perubahan APBD Mamuju," katanya.

Pemkab di Mamuju berkomitmen untuk mendorong kemajuan majelis taklim.

Ia mengharapkan majelis taklim tetap bersemangat meningkatkan produktivitas perempuan di Mamuju bukan hanya dalam agama tetapi menyukseskan pembangunan di berbagai bidang.

Ia juga berharap, dukungan majelis taklim mendukung pemerintah dalam menjalankan proses pembangunan untuk kemajuan daerah.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024