Polman (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat menyosialisasikan vaksinasi untuk anak usia enam hingga 11 tahun sebagai bagian penting dari upaya pemerintah menangani penularan pandemi COVID-19.

"Satbinmas Polres Polman menggelar sosialisasi vaksin dosis satu dan dua untuk anak usia enam sampai dengan 11 tahun, di beberapa Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman (Polewali Mandar)," kata Kanit Binmas Polsek Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar Aipda Muhammad Fajri Kahar di Polewali Mandar, Senin

Ia mengatakan sosialisasi tersebut untuk mengingatkan orang tua siswa agar tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19.

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar juga telah menyampaikan akan melakukan sosialisasi vaksinasi terhadap anak bersama jajaran kepolisian.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Polewali Mandar Sulbar sasar pekerja kebun

Baca juga: BIN Sulbar genjot target vaksinasi di pesisir Polewali Mandar

Baca juga: Kapolda Sulbar ajak sukseskan vaksin merdeka bagi anak 6-11 tahun

"Aparat kepolisian di Polman telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Polman dan pihak terkait terkait lainnya dalam rangka melakukan vaksinasi anak di Kabupaten Polman," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi oleh pemerintah dan pihak kepolisian setempat akan dilakukan secara masif di sekolah untuk para guru. Kegiatan serupa dengan sasaran orang tua siswa.

"Vaksinasi anak untuk pencegahan penyebaran COVID-19 ini sebelumnya telah digunakan dan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik," katanya.

Dia mengharapkan dengan vaksinasi anak akan mendorong pembelajaran tatap muka di sekolah bisa kembali normal.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024