Makassar (ANTARA) - Klub Sandi Karsa Mandiri tampil sebagai juara umum setelah meraih empat kategori pada Kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Sulsel Cup 2022 di Gor Bulu Tangkis Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Empat kategori itu masing-masing Tunggal Anak-anak Putra (Mahendra), Tunggal Pemula Putra (Abdul Sabqi Azib),Tunggal Pemula Putri (Shabrina Luthfiyyah) dan Tunggal Remaja Putra yang diraih Kaka Raihansyah.

Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi dikonfirmasi di Makassar, Senin, memberikan apresiasi terhadap antusiasme atlet yang telah bertanding dan bangga kepada atlet yang berhasil jadi juara.

Menurut Devo, ini merupakan awal dari bangkit dan berjayanya bulu tangkis di Sulsel pada tahun ini.

Baca juga: 262 atlet ikuti kejuaraan bulu tangkis "Sulsel Cup 2022" di Gowa

Ia pun berjanji untuk terus mengaktifkan kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis di daerah.

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pertandingan yang telah bekerja penuh dedikasi sehingga kejuaraan bisa berjalan lancar, sukses, dan aman," katanya.

Kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup ini tujuannya adalah mencari bibit baru serta untuk penentuan perhitungan rangking atlet Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel.

"Kita ingin membangkitkan kembali kejayaan bulu tangkis Sulsel. Kita mulai dengan sebuah langkah kecil yang akan berarti besar bagi perkembangan bulu tangkis kita ke depannya," urainya.

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa mengatakan pertandingan ataupun kejuaraan seperti ini akan terus berlanjut dilakukan.

Selain dominasi Sandi Karsa, kejuaraan ini juga menjadi pembuktian atlet dari Klub Fila Wacth Makassar dengan menjuarai tiga kategori sekaligus. Masing-masing Tunggal Remaja Putri, Jessyca Jaury Wijaya, Tunggal Taruna Putri, Lisna Agustina dan Ganda Taruna Campuran, Fahmil/Lisna Agustina.

Dalam kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup 2022 juga dipertadingkan ganda dewasa executive Pengprov PBSI Sulsel. Adapun sang juara dari laga itu adalah pasangan Nasrul Rewa/Deli Agus.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024