Mamuju (ANTARA News) - Wakil Bupati Polewali Mandar Najamuddin Ibrahim, menyatakan siap maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Polewali Mandar 2013.

"Saya berniat maju sebagai kandidat calon bupati di pilkada Polman. Namun semuanya itu sangat tergantung dari respon masyarakat, "kata Najamuddin di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, dirinya telah mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju pada pesta demokrasi pilkada Polman 2013.

"Saya tentu memiliki peluang besar untuk bisa mengulang sukses pada Pilkada Polman tahun 2009 saat maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Ali Baal Masdar,"katanya.

Ia mengatakan, peluang menang di pilkada terbuka lebar sebab Bupati Polman, Ali Baal Masdar, tidak akan maju karena sudah dua periode menjadi bupati di daerah ini.

Najamuddin mengatakan, saat ini dirinya sangat matang untuk bisa bersaing dengan cabup lain karena telah mendapatkan dukungan baik dari kalangan partai politik termasuk dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

setidaknya kata dia, komunikasi dengan partai politik telah terbangun dan bahkan sudah ada tiga partai politik siap sebagai kendaraan politik di Pilkada.

"Kurang etis jika saya sebutkan partai-partai yang telah menyatakan siap mendukung saya di Pilkada. Akan ada saatnya kami sampaikan parpol mana yang mengusung saya pada pilkada tersebut, "jelasnya.

Beberapa nama jua mulai muncul yang menyatakan siap maju di Pilkada Polman diantaranya, Ketua DPD Partai Golkar Polman Andi Ibrahim Masdar, Anggota DPD RI Asri Anas, Anggota DPD RI, dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. (T.KR-ACO/S016)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024