Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan program vaksinasi COVID-19 massal di area Marasa Corner Kompleks perkantoran Gubernur Sulbar.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Drg Asran Masdy di Mamuju, Minggu, mengatakan, Pemerintah provinsi bersama Badan Intelijen Negara Provinsi Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Mamuju melaksanakan vaksinasi massal dari tanggal 7 sampai 11 Maret 2022.

Ia mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan untuk umum yakni seluruh masyarakat Sulbar.

Menurut dia, pada program vaksinasi massal tersebut telah disiapkan vaksin dosis pertama, dosis kedua maupun vaksinasi booster,

Ia mengayakan, seluruh masyarakat Sulbar dapat menyukseskan program vaksinasi massal tersebut untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

"Silahkan datang dan ajak saudara, teman, pasangan, anak, orang tua yang belum mendapatkan vaksinasi, agar mendapatkan vaksinasi dari pemerintah ini," katanya.

Ia menyampaikan vaksinasi akan mulai dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Wita, dan masyarakat diminta sarapan atau makan sebelum divaksin oleh tim kesehatan yang telah disiapkan.

"Untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun diharapkan didampingi orang tua anak atau wali dengan membawa kartu keluarga (KK) dan kesehatan ibu dan anak (KIA)," katanya.

Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun membawa KIA dan fotokopi KK, sementara vaksinasi 17 tahun ke atas membawa KTP dan fotokopi KTP.

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar terus berupaya melakukan penanganan COVID-19 dengan melakukan vaksinasi dan diharapkan masyarakat menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

"Ayo vaksin karena aman dan halal untuk pencegahan penyebaran COVID-19 agar Sulbar sehat dan bangsa ini dapat keluar dari pendemi," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024