Makassar (ANTARA) - PT Telkom Indonesia terus memperkuat layanan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung dan memberikan layanan solusi ekosistem ekonomi digital kepada para pelaku usaha maupun masyarakat luas.

Penyediaan dan penggunaan TIK untuk memberikan pelayanan serta meningkatkan kenyamanan, keamanan, efisiensi bagi para pelaku usaha dan masyarakat secara berkelanjutan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal," kata Operational Senior Manager Regional Enterprise, Government, Business Service Divisi Telkom Regional VII, Feronika di Makassar, Selasa.

Sebagai salah satu contoh, Telkom Indonesia telah mendukung dan berkolaborasi dalam penciptaan ekosistem digital di Kota Makassar.

"Pada masa pemulihan ekonomi dari pandemi, transformasi digital bisa menjadi salah katalisator pertumbuhan ekonomi, khususnya pada tingkat lokal dan nasional," katanya.

Digitalisasi tersebut diharapkan bisa meningkatkan produktivitas, ketahanan dan stabilitas, serta memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan semangat yang diusung lewat tema Presidensi G20 Indonesia “Recover Together, Recover Stronger".

Sementara mengenai keterjangkauan internet yang merupakan bagian dari TIK di daerah ini, diakui itu menjadi tantangan dan pekerjaan rumah bagi Telkom Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT Telkom bersama anak perusahaannya PT Telkomsel dan Kementerian Komunikasi dan Informatika berkolaborasi membangun infrastruktur untuk menjangkau lokasi yang masih "blank spot" yang tercatat masih ada sekitar 500 titik.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024