Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 kembali melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan untuk pemanfaatan dan pengoperasian lapangan penumpukan peti kemas di Pelabuhan Malundung Tarakan.

"Kerja sama ini dalam rangka mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Tarakan," kata Regional Head 4 Pelindo, Dwi Rahmad Toto di Makassar, Rabu.

Untuk menguatkan kerja sama itu pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Wali Kota Tarakan, Khairul di Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar.

Adapun bentuk kerja sama itu adalah pemanfaatan dan pengoperasian lapangan peti kemas seluas 4.000 meter persegi dengan sistem bagi hasil.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kapasitas lapangan penumpukan peti kemas di Pelabuhan Malundung Tarakan.

Toto mengatakan, pihaknya cukup antusias bersinergi dengan Pemkot Tarakan melalui perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

“Tarakan memiliki cukup banyak potensi yang bisa kita tingkatkan bersama, dan Pelindo akan selalu mendukung untuk pengembangan dan menjadikan Kota Tarakan lebih maju lagi,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya juga tentu membutuhkan dukungan, karena akan memberikan dampak yang positif untuk semua pihak.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan mengatakan, saat ini pergerakan ekonomi di Tarakan cukup baik.

“Tarakan adalah salah satu sentra ekonomi di wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang terus berkembang dan berharap ke depan sudah bisa melakukan ekspor langsung dari Pelabuhan Tarakan,” paparnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024