Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal kembali berlatih pada Senin setelah empat pekan absen karena cedera tulang rusuk, dengan hanya satu bulan tersisa sebelum French Open di Roland Garros.

"Latihan ringan pertama hari ini setelah empat pekan tanpa menginjak lapangan tenis. Sungguh menyenangkan melangkah ke tanah liat lagi!" ujar peringkat empat dunia itu melalui akun Twitternya dengan mengunggah dua foto yang menunjukkan dia berlatih dalam ruangan di tanah liat.

Dikutip dari AFP, Nadal mengalami cedera saat kalah dari petenis Amerika Taylor Fritz di final Indian Wells pada 22 Maret, setelah itu dia diperkirakan absen antara empat hingga enam pekan.

Kekalahan itu mengakhiri rekor sempurna 20 kemenangan beruntun Nadal di awal tahun 2022, termasuk memenangi gelar Australian Open.

Petenis berusia 35 tahun itu melewatkan Monte Carlo Masters pekan lalu dan Barcelona Open, yang saat ini sedang berlangsung, tetapi berpotensi kembali untuk Madrid Masters pada 1-8 Mei.
Fokus utama Nadal adalah fit untuk French Open yang dimulai pada 22 Mei. Nadal telah memenangi gelar di Roland Garros sebanyak 13 kali.

Nadal mengalahkan Daniil Medvedev dalam final epik di Melbourne setelah Novak Djokovic dideportasi dari Australia karena status vaksinasi COVID-19.

Kemenangan itu memberinya rekor gelar Grand Slam ke-21, membuatnya unggul dari Djokovic dan Roger Federer yang sama-sama memegang 20 gelar turnamen major.

Selama petenis Spanyol itu absen, rekan senegaranya Carlos Alcaraz muncul dengan kemenangan Miami Open sementara Stefanos Tsitsipas dari Yunani mengklaim gelar Monte Carlo untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pewarta : Arindra Meodia
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024