Makassar (ANTARA) - Sebanyak 50 gerai yang merupakan UMKM di sektor kuliner dan memeriahkan Pasar Ramadhan menggunakan transaksi berbasis digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Di Pasar Ramadan Mulo 2022 Gopay hadir untuk lebih dari 50 gerai di pasar Ramadan Mulo untuk memberikan kemudahan dalam menerima pembayaran dan pencatatan transaksi yang baik," kata District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua, Adwin Pratama Anas di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, momen Pasar Ramadhan menjadi bagian dari memeriahkan bulan suci Ramadhan, sekaligus menjadi pengobat dari dua tahun berturut-turut menjalani berbagai penyesuaian karena pandemi COVID-19.

Saat ini, masyarakat sudah kembali diperbolehkan menjalani ibadah dan tradisi Ramadhan hampir seperti saat kondisi normal. Salah satu tradisi Ramadhan itu adalah ngabuburit bersama keluarga, teman atau kolega.

"Di kawasan Gedung Mulo ini yang ngabuburit mencari santapan ringan untuk berbuka puasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Adwin.

Berkaitan dengan momen itu, Gojek memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemburu takjil dengan menyediakan layanan pembayaran non tunai GoPay untuk bertransaksi.

Puluhan merchant GoFood di Pasar Ramadan Mulo Kota Makassar, juga dapat menikmati promo cashback 40 persen untuk transaksi QRIS menggunakan GoPay.

Hal itu dibenarkan salah satu tenant, Reza yang sudah dua tahun terakhir menggunakan transaksi digital bersama konsumernya.

"Dengan menggunakan transaksi digital ini, sangat memberikan kemudahan dalam menerima pembayaran, karena tidak perlu mencari uang receh lagi untuk uang kembalian. Selain itu,
pencatatan transaksi juga lebih rapi.
  Suasana di Pasar Ramadhan di Gedung Mulo, Makassar, Senin (18/4/2022). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024