Makassar (ANTARA) - Manajemen PT Telkom Regional VII kembali membuka Wifi Corner (Wico) di 96 lokasi yang berada di seluruh wilayah kantor Telkom VII yang meliputi Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.  

"Dari 178 lokasi WiCo 96 diantaranya di-reopening," kata Executive Vice President Telkom Region VII Agus Yudha Basuki saat Reopening New Normal WiCo yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Kantor Telkom Makassar, Jumat.

Agus berharap internet WiCo yang ada di 96 titik tersebut bisa dinikmati masyarakat yang belum bisa mengakses internet IndiHome.

Ia mengatakan WiCo merupakan sarana masyarakat menggunakan internet meskipun Telkom punya produk IndiHome. Akan tetapi WiCo punya nuansa yang lain, karena menungkinkan masyarakat berinternet di luar rumah.

"Sejak pandemi COVID-19 pada 2020, WiCo kami tutup untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran wabah COVID-19, tapi dalam perkembangannya saat ini beberapa kegiatan di ruang publik mulai dibuka pemerintah karena itu WiCo mulai kita aktifkan kembali," kata Agus.
  Penyerahan bantuan kepada pengelola Panti Asuhan Qudratul Ummah, pada momentum Reopening New Normal WiCo di Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (22/4/2022).  (ANTARA/Daniel Rima)

Wifi Corner (Wico) merupakan inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless”.

Wifi.id sebagai penyedia jaringan internet yang menawarkan layanan wifi untuk publik dan korporasi hingga ke pelanggan.

Wifi.id Seamless adalah layanan tambahan IndiHome yang memungkinkan para pelanggan IndiHome untuk mengakses internet berkecepatan tinggi melalui jaringan luas

Reopening WiCo itu juga digelar secara virtual hingga menjangkau wilayah kerja Telkom Regional VII yang meliputi 144 kabupaten di 10 provinsi di Pulau Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papu.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada pengelola Panti Asuhan, pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim, hingga ceramah singkat Ramadhan (cekatan) dan pemberian makanan berbuka puasa (takjil) di belasan titik. 

Khusus di Makassar, acara bertajuk Ramadhan Berbagi Tanpa Batas itu melibatkan anak-anak Panti Asuhan Qudratul Ummah, dan juga masyarakat sekitar dan pedagang di jalanan.

Pewarta : Daniel Rima
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024