Jayapura (ANTARA News) - Koordinator Port Numbay Persipura Mania, Marcelino Roy Hababuk, berharap tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua yang berjuluk "Mutiara Hitam" itu semakin mantap untuk prestasi dengan adanya dukungan dana dari PT Freeport Indonesia.

"Pada tahun lalu saya berharap PT Freeport Indonesia sebagai penghasil tambang emas terbesar di negara ini bisa menjadi salah satu sponsor utama Persipura pada musim 2011/2012. Dan pada hari ini hal itu terkabulkan, saya dengan mereka akan menandatangi MOU dengan Persipura," kata Marcelino di Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut putra asli Port Numbay itu, dengan adanya Freeport sebagai salah satu sponsor utama pada liga super Indoensia (LSI) musim ini diharapkan prestasi yang dicapai tim asuhan Jakcsen F Thiago itu bisa meraih hasil yang maksimal.

Yang tentunya bisa mempersembahkan yang terbaik bagi warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya, karena sepak bola dinilai salah satu olahraga yang bisa mempersatukan semua perbedaan yang ada.

"Berharap Persipura bisa memberikan yang terbaik bagi warga Kota Jayapura dan Papua," katanya.

Ia juga mengatakan dengan adanya Freport sebagai salah satu sponsor keberlangsungan Persipura Jayapura dikancah persepakbolaan tanah air semakin mantap karena akan ditopang dengan dana yang kuat, selain dari sejumlah sponsor lainya.

Apalagi berkaca pada peraturan yang telah dikeluarkan oleh Mendagri pada waktu lalu dan buku manual liga super Indonesia (LSI) bahwa klub - klub profesional tidak boleh lagi menggunakan APBD sebagai sumber pendanaan atau sponsor utama.

"Persipura pasti tidak akan disibukan lagi dengan sponsor utama untuk tahun ini," katanya.

Saat ini dikostum Persipura Jayapura tertempel sejumlah logo sponsor, diantaranya dari salah satu merk sepatu ternama, provider telepon seluler dan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia timur,
Pada musim ini, selain menjalani LSI 2012, Mutiara Hitam juga masih menunggu keputusan dari badan sepakbola dunia terkait keikutsertaanya di liga champions Asia.

Informasi yang dihimpun ANTARA Jayapura, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano dan petinggi Freeport direncanakan akan menandatangani MOU kerjasama perstisipasi sponsor Mutiara Hitam untuk musim ini yang akan disaksikan langsung oleh penjabat Gubernur Papua, Saymsul Arief Rivai.

PT Freeport Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1960-an di bumi Cenderawasih, Papua, Indonesia, merupakan salah satu penghasil tambang terbesar di dunia.

Selama bulan April-Juni 2011, PT Freeport Indonesia telah melakukan kewajiban pembayaran pajak kepada Pemerintah Indonesia sebesar 692 juta dolar AS atau sekitar Rp5,9 triliun. (T.KR-ARG/M019) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024