Mamuju (ANTARA News) - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat menyampaikan bahwa harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di daerah itu normal.

"Hingga kini tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang dijual oleh pedagang pada dua pasar tradisional di Mamuju," kata Sekretaris Disperindag Mamuju, Djalil di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya selama ini rutin melakukan pemantauan perkembangan harga kebutuhan pokok termasuk saat wacana penaikan harga BBM pada 1 April 2012.

"Pasca pembatalan penaikan BBM pada awal April lalu kondisi harga stabil dan hingga sekarang pun harga relatif stabil," katanya.

Secara umum, kata Djalil, harga kebutuhan pokok di pasar sampai saat ini masih normal. Kecuali harga cabai, memang sedikit mengalami lonjakan yang kenaikan antara Rp3.000,- hingga Rp15 ribu per kilogram.

"Jika nantinya ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak wajar maka kami pun pasti turun tangan untuk menertibkan harga-harga kebutuhan pokok," katanya.

Ia menambahkan, jajarannya rutin melakukan monitoring untuk memantau kondisi perkembangan harga yang dijual oleh pedagang.

"Jadi, intinya kenaikan harga di pasar hingga kini belum ada lonjakan," katanya. (T.KR-ACO/S023) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024