Makassar (ANTARA News) - Objek wisata alam Bantimurung, Kabupaten Maros, dan Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dipadati pengunjung pada awal libur panjang Kenaikan Isa Al Masih.

"Pada musim libur, pengunjung selalu padat, apalagi cuaca cukup mendukung," kata salah seorang petugas loket Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Norma, Kamis.

Dia mengatakan, dalam kondisi normal rata-rata pengunjung hanya sekitar 100 - 200 orang per hari, namun pada musim libur dapat mencapai di atas 500 orang pengunjung per hari.

Menurut dia, tingkat kunjungan yang cukup tinggi pada Kamis (17/5) diharapkan tetap stabil hingga Minggu (20/5), karena pekan ini merupakan libur panjang.

Hal senada dikemukakan petugas loket Pantai Akkarena, Makassar Junaedi.

Dia mengatakan, wisata pantai menjadi salah satu pilihan warga Kota Makassar dan sekitarnya untuk memanfaatkan liburan.

"Pada saat libur jumlah pengunjung dapat naik dua hingga tiga kali lipat dari kondisi normal," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Bantimurung Hj Dahlia di Kabupaten Maros, Sulsel, mengatakan, keluarganya senang dengan wisata alam, karena itu mereka memilih Bantimurung.

"Meskipun jaraknya agak jauh dari Kota Makassar yakni mencapai sekitar 45 kilometer, namun di tempat ini kami bisa menikmati air terjun dan panorama alam," katanya. (T.S036/N002) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024