Makassar (ANTARA News) - Dua atlet pencak silat Sulawesi Selatan berpeluang memperkuat Indonesia di kejuaraan internasional ASEAN School Games (ASG) di Surabaya, 28 Juni-6 Juli 2012.

Pelatih pencak silat Sulsel Muhammad Ashary di Makassar, Jumat, mengatakan, dua atlet Sulsel yakni Bernardino dan Bambang Pratama bisa tampil di kejuaraan dunia jika berhasil lolos dalam seleksi di Jakarta.

"Undangan seleksi bagi kedua atlet sudah kita terima. Mudah-mudahan pada seleksi nanti semuanya bisa memperlihatkan kemampuan terbaik, sekaligus memperkuat Indonesia," ujarnya.

Mengenai pemanggilan kedua atlet mengikuti seleksi, kata Ashary, karena prestasinnya bagus pada beberapa kejuaraan seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ataupun kejuaraan antar PPLP.

Tahun ini Bambang berhasil menjadi yang terbaik pada Popnas. Sedangkan Bernardino tampil sebagai juara di kejuaraan antar-PPLP di Jambi.

"Kedua atlet terus mematangkan persiapan menghadapi seleksi mendatang. Kita juga sengaja memberikan porsi latihan yang lebih rutin agar peluang lolos semakin terbuka," ujarnya.

Menurut dia, pemanggilan kedua atletnya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sulsel. Namun demikian, pihaknya akan lebih bersyukur jika keduanya bisa masuk tim inti menghadapi kejuaraan antarpelajar se-Asia Tenggara tersebut.

Selain kedua atlet, dirinya secara pribadi juga berharap dapat terlibat menangani tim pencak silat Indonesia. "Tentu menjadi kebanggaan tersendiri jika kita bisa terlibat dalam ajang internasional. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan seperti yang kita harapkan," ujarnya. (T.KR-DF/R014)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024