Makassar (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyatakan siap mengakomodir kaum milenial sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2024.

"Kami siap, terutama kelompok milenial, kelompok anak muda yang kreatif inovatif. Mereka ini adalah energi baru yang siap berlari bersama Partai Demokrat," papar Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe saat dihubungi wartawan, Senin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengemukakan kader milenial yang diakomodir nantinya berasal dari berbagai latar belakang. Ada dokter, atlet, aktivis, hingga berbagai latar belakang profesi lainnya.

"Kita berharap kepengurusan ini adalah kepengurusan yang seimbang sehingga bisa menjawab kebutuhan rakyat dan memperjuangkan harapan rakyat, " tuturnya.

Ia menegaskan di bawah kepemimpinan dirinya siap bangkit bersama. Bangkit tidak hanya terkait kepentingan memenangkan kontestasi politik, tetapi bangkit dari pandemi COVID-19.

"Dua tahun terakhir pandemi menghantam hampir semua sendi kehidupan. Sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono seluruh jajaran Partai Demokrat harus selalu hadir meringankan beban masyarakat," katanya.

Untuk itu, pengurus baru yang dibentuk adalah pengurus yang mau bekerja. Soal tokoh-tokoh yang bergabung di Partai Demokrat, pria yang akrab disapa Ulla ini menyebut ada banyak. Hanya saja, dia meyakinkan dalam kepengurusannya tidak perlu sibuk mencari tokoh, tapi akan melahirkan tokoh.

"Kita tidak fokus mencari tokoh untuk jadi pengurus. Tapi kita akan melahirkan tokoh. Apalagi sekarang ini era milenial. Intinya, pengurus Partai Demokrat adalah pengurus yang siap bekerja untuk rakyat bukan malah pengurus yang mau diurus," katanya.

Rencananya pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel dijadwalkan pada 22 Mei 2022, namun masih menunggu kepastian jadwal Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke Makassar, Sulsel.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024