Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan mendukung kegiatan yang dimotori Management Sulapa Event Production yang siap menggelar Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

"Kami mengapresiasi tim Sulapa yang sudah melakukan audiensi dan menyampaikan maksudnya untuk mendorong perekonomian kota ini," kata Ramdhan yang akrab disapa Dhani di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, agenda PRKM ini rencananya akan menjadi agenda tahunan dengan melibatkan ratusan UMKM.

Khusus pada kegiatan PRKM 2022 ini, akan menyiapkan 350 Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) alias tenant bazaart dan puluhan artis ibu kota dan artis Makassar yang akan tampil menghibur pengunjung.

Selain itu, juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan di antaranya pentas seni,MUA competition, Band Competition, festival dangdut,Lomba Mewarnai, kontes motor dengan ada juga lomba fashion show memperagakan desaign baju yang terbuat dari sampah daur ulang. Kegiatan lainnya,  layanan atau fasilitas publik fasilis jada pula pelayanan masyarakat berupa pembuatan KTP/KK, SIM, vaksinasi dan sebagainya.

Dhani mengatakan, kegiatan RKKM yang digelar selama 10 hari di Makassar mulai 24 Juni mendatang, diharapkan memiliki banyak manfaat bagi sejumlah pelaku usaha yang ada di Makassar khususnya serta berimbas pula pada daerah lain jika ikut menjadi peserta.

Berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengunjungi Celebes Convention Center (CCC) untuk terlibat dalam PRKM pada 24 Juni - 3 Juli 2022.

Dengan adanya kegiatan ini, Dhani berharap hal itu mampu membangkitkan ekonomi masyarakat secara umum, pelaku usaha dan seniman pada masa adaptasi normal baru.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024