Makassar (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar jadi tuan rumah Workshop Jurnal Internasional bereputasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan RIset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

"Ini merupakan suatu kehormatan dengan adanya penunjukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan Workshop Jurnal Menuju Terindeks Internasional Bereputasi," kata Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Teuku Faisal Fathani di Makassar, Rabu (16/6).

Ia mengatakan pada kegiatan yang digelar di Makassar berdasarkan surat Kemendikbudristek itu, terdapat 42 jurnal yang lolos seleksi dari berbagai kampus di Indonesia.

"Pengelola jurnal itulah yang diundang mengikuti Workshop agar dapat meningkatkan akreditasi jurnal hingga terindeks internasional bereputasi," katanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan acara,” ujar Wakil Rektor I Unismuh.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung  berharap Unismuh bukan sekadar berhasil sebagai tuan rumah tetapi setidaknya dua dari empat jurnal Unismuh yang diundang dalam Workshop ini, dapat naik kelas menjadi jurnal internasional bereputasi.

Keempat jurnal Unismuh tersebut yakni Jurnal Pendidikan Fisika, Otoritas (Jurnal Ilmu Pemerintahan), Jurnal Konfiks, dan Jurnal Etika Demokrasi (PPKn).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024