Makassar (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan masih menunggu kepastian dari kontingen Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel di Makassar, 21-24 Juni 2022.

Staf Humas Dispora Sulsel Jabal Nur di Makassar, Senin, mengatakan hingga kini baru 22 kabupaten dan kota yang sudah siap mengutus atlet terbaik di ajang yang menjadi seleksi atlet menghadapi PraPopnas 2022 di Kalimantan Timur dan Popnas XVI 2023 di Palembang-Babel tersebut.

"Kami berharap sore ini sudah ada kepastian. Namun kami tetap menunggu kedatangan atlet dari Tana Toraja dan Selayar hingga Selasa besok atau saat pembukaan," ujarnya.

Adapun 22 kabupaten kota yang sudah memasukkan nama-nama atletnya untuk berlaga di Popda yakni
Kabupaten Maros, Jeneponto, Bantaeng, Makassar, Palopo, Wajo, Toraja Utara, Soppeng, Kabupaten Gowa, Enrekang, dan Sidrap.

Selanjutnya Takalar, Parepare, Pangkep, Luwu, Bulukumba, Bone, Pinrang, Sinjai, Luwu Timur, Barru dan Luwu Utara.

Sebelumnya, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Luwu Utara pada Popda Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu.

Kontingen Kabupaten Luwu Utara yang akan berlaga di Popda Sulsel kali ini berjumlah 50 orang, terdiri dari 25 Atlet, 15 official, dan 10 panitia, dan akan mengikuti lima cabang olahraga, yaitu atletik, karate, pencak silat, panahan, dan anggar.

Wakil Bupati Suaib Mansur mengatakan, dalam olahraga, selain untuk menyehatkan tubuh dan jiwa, terdapat tujuan lain, salah satunya adalah bagaimana meraih prestasi, terutama dalam mengemban misi membawa nama baik daerah Luwu Utara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024