Manado (ANTARA News) - Sekretaris Panitia daerah Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Frangky Mocodompis, mengatakan pelaksanaan kongres GMKI di Manado merupakan pengulangan dari tahun 1965.

"Tahun 1965, Kongres GMKI dilaksanakan di Manado, karena itulah, maka kami menyebut ini sebagai pengulangan kembali, dan panitia sudah menyusun jadwal acara tersebut," kata Mocodompis, di Manado, Kamis.

Mocodompis mengatakan, panitia penyelenggara menetapkan kongres akan dilaksanakan pada 9-13 Oktober yang akan dipusatkan di auditorium Unsrat Manado.

"Pembukaan kongres akan dilaksanakan di Manado Convention Centre (MCC) Manado pada 9 Oktober nanti," kata Mocodompis.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kirab oleh para peserta di sepanjang jalan Piere Tendean, atau boulevard berakhir di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

"Peserta yang akan ikut dalam kongres ini sebanyak 508 cabang ditambah dengan peninjau dan para simpatisan, menjadi sekitar 2.000 sampai 2.500 orang nantinya,' kata Mocodompis.

Dalam kongres nasional ini adalah dua agenda yang akan dilaksanakan yakni "study meeting dan business meeting, dan acara utama pemilihan pengurus nasional periode 2012-2014, menggantikan yang sekarang.

Mocodompis mengatakan sekarang yang dilakukan panitia adalah mematangkan berbagai rencana, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, karena akan menghadirkan banyak sekali peserta. (T.KR-JHB/A034)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024