Makassar (ANTARA News) - Menjelang Ramadhan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Sulawesi Selatan akan meliburkan sekolah SD, SMP dan SMU dan sederajat mulai 19-27 Juni 2012.

"Akan diberikan libur sekolah selama delapan hari bagi siswa disemua tingkatan sesuai dengan surat edaran," kata Sekertaris Disdik Kota Makassar Muhyiddin di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, Disdik Makassar telah mengirimkan surat edaran pemberitahuan kepada seluruh sekolah, kecuali sekolah khusus agama non Islam.

Bagi sekolah yang non Muslim, lanjut dia, tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Hal itu dikarenakan surat edaran tidak berlaku disekolah tersebut.  

"Kalau sekolah yang Non Muslim tidak ada libur dalam bulan puasa. Mereka baru akan libur apabila ada hari besar keagamaan," ungkapnya.

Setelah libur selama delapan hari, kata dia, siswa akan kembali masuk sekolah selama dua minggu meskipun menjalankan ibadah puasa. Selain itu, jadwal masuk sekolah diundur 20 menit dari biasanya pukul 7.15 WITA, ditoleransi hingga pukul 7.50 Wita.  

Berdasarkan data Disdik saat ini ada sekitar 1.600 sekolah di Makassar berbagai tingkatan. Dalam surat edaran tersebut, Disdik juga menghimbau kepada seluruh sekolah untuk melarang siswanya melakukan "Sahur On The Road".

"Sesuai dengan Instruksi Wali Kota Makassar bagi siswa/pelajar dilarang melakukan aktivitas yang dinilai melanggar norma agama termasuk sahur on the road. Sebaiknya pihak sekolah melakukan pesantren kilat," ujarnya. 
(T.KR-DF/F003) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024