Makassar (ANTARA) - Perguruan Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Sulawesi Selatan siap menggelar kejuaraan karate Piala Kapolda Sulsel di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, 16-17 Juli 2022.

Pengurus Inkanas Sulsel Mursalim Badoo' di Makassar, Selasa, mengatakan kejuaraan ini rencananya dihadiri perwakilan dari 24 kabupaten/kota serta 41 ranting Inkanas dari Kota Makassar.

"Target minimal itu sebanyak 800 atlet yang akan tampil memperebutkan piala Kapolda Sulsel selaku Ketua Inkanas Sulsel," katanya.

Pelatih yang rutin dipercaya menangani timnas Indonesia ini menjelaskan, jumlah peserta memang sengaja dibatasi karena waktu pelaksanaan yang hanya berlangsung selama dua hari.

Sehingga, kata dia, pihak panitia memutuskan hanya mempertandingkan sebanyak 64 kelas atau nomor pertandingan mulai dari kategori cadet hingga kelas khusus Polri.

"Jika diberikan waktu tiga hari maka bisa kita pertandingkan kelas senior yang tentu jumlahnya besar," ujarnya.

Ia mengatakan, kejuaraan Inkanas Piala Kapolda 2022 ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi perguruan Inkanas terhadap perkembangan kualitas dan kemampuan seluruh atlet.

"Ajang ini juga akan diikuti beberapa atlet yang dipersiapkan menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 sehingga akan akan lebih ketat," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024