Makassar (ANTARA) - Tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Pinisi Choir) tengah berlaga pada ajang 11th Bali Internasional Choir Festival, 24-29 Juli 2022.

Kepala Humas UNM Burhanuddin di Makassar, Senin, berharap, tim Pinisi Choir mampu memberikan hasil maksimal meski bersaing dengan tim yang mempunyai banyak pengalaman.

"Saat ini masih bertanding. Kami tentunya berharap ada info positif dari perjuangan tim UNM di Bali," ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Universitas Negeri Makassar Sukardi Weda menyatakan bangga atas partisipasi Pinisi Choir kali ini.

Dosen Bahasa Inggris itu, berharap paduan suara mahasiswa UNM bisa mengharumkan nama baik kampus nantinya.

"Ini kesekian kalinya Pinisi Choir ikut berkompetisi, semoga bisa kembali mengharumkan nama baik kampus tercinta,” jelasnya.

Ketua Umum Pinisi Choir Muhammad Arfah menjelaskan perjalanan menuju festival kali ini cukup banyak. Sejumlah hal penting sudah dipersiapkan matang.

“Setiap hari kami latihan. Namun, kami bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari kampus sehingga bisa benar-benar ikut dalam kegiatan ini,” kata mahasiswa Jurusan Teknik Komputer ini.

Bagi Arfah, berlaga di panggung kompetisi paduan suara tidak sekadar berlomba tetapi melatih menguatkan kelompok dan kebersamaan.

“Kita semua merindukan waktu untuk bernyanyi bersama dan bertemu dengan komunitas yang memberikan kebahagiaan hidup,” katanya sebelum bertolak ke Bali


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024