Pekanbaru (ANTARA News) - Pimpinan rombongan induk kontingen PON Sulawesi Selatan Ellong Tjandra menyatakan, semua atlet Sulsel yang telah tiba di Pekanbaru dalam kondisi fisik prima dan mental yang kuat menghadapi pertandingan di arena PON XVIII 2012 Pekanbaru, Riau

"Memang ada beberapa atlet yang mengalami kelelahan selama dalam penerbangan dari Makassar menuju Pekanbaru, tetapi setelah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, kondisi mereka telah pulih kembali," kata Ellong di Pekanbaru, Kamis.

Kontingen induk PON Sulsel yang dipimpin Ellong diterima Panitia PON dan disambut oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Riau Yusuf Daeng di pelataran Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditandai pengalungan bunga.

Menurut Ellong, jumlah atlet dan ofisial kontingen Sulsel yang telah tiba di Riau hingga Kamis (6/9) sebanyak 350 orang, sedangkan sisanya 110 orang akan tiba secara bertahap hingga pemberangkatan terakhir (14/9).

Atlet Sulsel yang telah tiba di Riau antara lain dari cabang karate, renang, sepak takraw, dayung, selam, futsal, menembak, bola basket, anggar, atletik, gantole, tinju, judo, selancar, biliard, pencak silat.

Ellong yang juga Ketua Harian Pengprov Forki Sulsel mengatakan, tim karate daerah ini telah siap tampil di arena pertandingan dan merebut hasil maksimal disetiap kelas yang dipertandingkan, baik nomor kumite maupun nomor kata.

Suasana santai menandai kedatangan kontingen induk Sulsel di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Ellong yang juga Dirut Bank Sulsel melantunkan sebuah lagu Makassar yang diiringi band yang disiapkan panitia setempat. (T.S016/F002)   


Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024