Mamuju (ANTARA) - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan ASN pemerintah Kabupaten Mamuju melaksanakan gorong royong membenahi Stadion Manakarra di Mamuju.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik di Mamuju, Jumat, mengatakan, gotong royong ini  juga diikuti personil TNI dan POLRI dan karyawan perusahaan swasta untuk membenahi Stadion Manakarra yang akan menjadi tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat IV.

Menurut dia, Stadion Manakarra tidak terurus karena ditumbuhi rumput liar dan perlu dibenahi.

"Masyarakat Sulbar sangat kompak dan selalu bersedia bergotong royong untuk hal positif sehingga saat ini Stadion Manakarra telah mampu dibebani untuk menjadi pusat pelaksanaan Porprov Sulbar keempat," kata Akmal.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk mensukseskan Porprov Sulawesi Barat IV.

"Sebelum pelaksanaan Porprov Sulbar, Stadion Manakarra sebagai pusat pelaksanaan Porprov Sulbar, harus sudah lebih bersih dan tertata dengan baik sebelum difungsikan," kata Akmal.

Pemprov Sulawesi Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar melalui dana bantuan keuangan khusus (BKK) APBD Provinsi Sulawesi Barat untuk mendukung Porprov di Mamuju.

Dia berjanji akan kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk Porprov di Mamuju itu karena anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp10 miliar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024