Makassar (ANTARA) - Pemerintah Indonesia Republik Indonesia melalui PT Pos (Persero) Indonesia kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui BUMN PT Persero Pos Indonesia mulai pekan depan.

"Khusus PT POS (Persero) Indonesia Regional VI meliputi Sulawesi, Kalimantan, Papua-Papua Barat dan Maluku, akan mulai menyalurkan BLT pada masyarakat yang menerima sesuai data Kementerian Sosial RI, dengan jumlah per/KK Rp 150.000/bulan mulai pekan depan," kata Executive Vice President PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional VI Ronald Siahaan di Makassar, Jumat (2/9).

Dia menambahkan, data penerima BLT BBM di wilayahnya sebanyak 1.885.231 KK.

Menurut Ronald, BLT BBM dilakukan dengan dua cara pertama melalui kantor Pos di seluruh Wilayah VI, yang kedua melalui komunitas lewat  kantor kelurahan.

"Adapun persyaratan penerimaan BLT BBM, hanya KTP dan kartu keluarga (KK) bagi warga yang berhak, "ujarnya

Menurut Ronald, penyaluran BLT akan diusahakan selesai empat belas hari kerja  meskipun Pemerintah Pusat berharap BLT  ini bagi yang berdampak Kenaikan BBM selesai  dalam sebulan.

"Minggu pertama ini menyiapkan  sosialisasi pencatatan, percetakan  dan undangan sesuai data yang diterima melalui Kementerian Sosial dan diharapkan pula Pihak PT Pos  Indonesia akan mengantarkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024