Makassar (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan untuk beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin.

Bantuan APD secara simbolis diserahkan oleh perwakilan dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin.

Staf Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Syamsul Ahmad mengatakan bantuan ini merupakan rangkaian dari bantuan yang diserahkan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan kepada Pemkab Sinjai beberapa waktu lalu.
 

“Bantuan ini masih merupakan rangkaian dari apa yang diserahkan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan pada bulan lalu. Jika sebelumnya bantuan APD untuk Dinas Pendidikan, kali ini ada beberapa jenis bantuan untuk Dinkes, Rumah Sakit dan instansi lainnya,” katanya.

Beberapa bantuan yang diserahkan, kata Syamsul Ahmad, di antaranya masker, alat kesehatan (alkes) untuk beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sinjai serta beberapa bantuan lainnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kemenkes RI yang kembali menyerahkan beberapa bantuan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima sejumlah bantuan dari Pusat Krisis Kesehatan. Bantuan ini sangat bermanfaat. Apalagi, ada beberapa alkes yang akan melengkapi fasilitas Rumah sakit maupun Puskesmas,” katanya.
 

Bupati menambahkan bantuan ini tidak lepas dari komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemkab Sinjai dengan Kementerian Kesehatan RI.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, di antaranya Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai A Jefrianto Asapa, Kadis Kesehatan Emmy Kartahara Malik, Kepala BPBD Sinjai Budiaman dan Kadis P3AP2KB, A Tenri Rawe Baso.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024