Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional sepak bola pantai Indonesia Ida Nyoman Mahayasa mengatakan, skuadnya tidak beruntung sehingga takluk 3-5 dari Thailand pada laga perdana mereka di Kejuraan Sepak Bola Pantai AFF 2022 di Pattaya, Thailand.

"Pemain bertanding dengan disiplin dan bertanggung jawab menjaga lini masing-masing. Mungkin faktor keberuntungan yang belum menghampiri kami," ujar Ida Nyoman, seperti diunggah pada laman PSSI, Rabu (28/9).

Menurut Ida, anak-anak asuhnya sudah berjuang maksimal dalam pertandingan tersebut.

Kapten timnas sepak bola pantai Indonesia I Dewa Kadek Dwipayudha juga menilai dia dan rekan-rekannya sudah tampil bagus.

"Walau dengan persiapan yang sedikit, kami bisa memberikan perlawanan kepada Thailand. Thailand sudah memiliki kompetisi di negaranya dan persiapan mereka lebih matang," tutur Kadek.

Dalam laga versus Thailand, Indonesia unggul terlebih dahulu melalui I Komang Sujana sebelum Tanandon Prarcha menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Thailand tancap gas dan melesakkan dua gol tambahan melalui Suriya Boridet dan Ratthaphong Nadee. Indonesia lalu memperkecil jarak skor menjadi 2-3 via I Kadek Dwi Devayana.

Thailand menghadirkan dua gol lain di babak ketiga dari kaki Wuttinan Pruetong dan Natee Jeepon. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-3 lantaran Indonesia cuma bisa menciptakan satu gol lagi dari I Dewa Kadek Dwipayudha.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada hari ini, Kamis (29/9), pada pertandingan penentuan tim terbaik kedua atau ketiga kompetisi.

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024