Makassar (ANTARA) - Pesilat Sulawesi Selatan Rangga Andika mendapatkan kepercayaan bergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan SEA Games Kamboja 2023 di Padepokan Pencak Silat Indonesia di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel Prof Hasnawi Haris di Makassar, Kamis, mengatakan pemanggilan Rangga Andika merupakan hal yang membanggakan dan wajar karena melihat pencapaiannya selama ini.

"Alhamdulillah, atlet kita sudah bergabung dalam pelatnas SEA Games di Jakarta awal bulan ini. Rangga sesuai undangan yang kami terima dari PB IPSI akan dipersiapkan di kelas I putra yang menjadi spesialisasinya," kata dia.

Mengenai peluang di SEA Games 2023, dirinya pun mengaku optimistis. Apalagi Rangga memiliki pengalaman baik di ajang regional, nasional hingga internasional.

Pihaknya juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar persiapan Rangga berjalan lancar hingga bisa tampil dan berprestasi di SEA Games Kamboja.

"Saya kira dia memiliki potensi di kelasnya. Apalagi dia sudah memiliki pengalaman sehingga besar peluang meraih medali," ujarnya.

Rangga dari informasi, pernah memperkuat timnas pada kejuaraan dunia pencak silat World Pencak Silat Championship di Malaka, Malaysia, akhir Juli 2022.

Rangga saat itu berhasil mengharumkan nama daerah dan negara dengan meraih juara dua dan merebut medali perak.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024