Makassar (ANTARA News) - Hari Ulang Tahun PT Pertamina ke-55 akan menjadi puncak pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax untuk seluruh mobil peserta Eco Save Golf Tournament dengan total 444 mobil.

"Pemecahan rekor MURI ini hanya dilaksanakan di Pertamina Region VII Makassar dalam rangka memperingati HUT Pertamina yang ke 55," ujar General Manager PT Pertamina Region VII Makassar Ageng Giriyono di Makassar, Kamis.

Dalam pemecahan rekor MURI itu, PT Pertamina mengajak semua pemangku kepentingan atau stakeholder mulai dari unsur pejabat pemerintahan, kepolisian, TNI, pengusaha serta akademisi untuk ikut berpartisipasi menggunakan Pertamax.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti pemecahan rekor MURI ini Eco Save Golf Tournament yang berjumlah 124 orang, penyelenggara turnamen golf serta klub mobil di Makassar dengan jumlah sekitar 320, sehingga seluruh mobil yang ambil bagian mencapai 444 unit mobil.

"Pemecahan rekor MURI ini merupakan wujud dari tekad Pertamina untuk menjaga kelestarian bumi melalui penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan," katanya.

Dengan peringatan 55 tahun Pertamina, lanjut dia, Pertamina Region Sulawesi bersama seluruh peserta, penyelenggara, serta pendukung Eco Save Golf Tournament di Makassr bertekad mewujudkan "Tema 55 tahun Pertamina Sobat Bumi".

Diungkapkannya, penyelenggaraan Eco Save Golf Tournament dengan pemecahan Rekor MURI ini dilaksanakan di Padivalley Golf Club - Makassar pada hari Minggu (9/12).

Sedangkan untuk 444 kendaraan ini akan diisikan BBM jenis Pertamax sebanyak 20 liter per mobilnya. PT Pertamina Region Sulawesi ini menyiapkan 8.000 liter khusus untuk peserta Eco Save Golf Tournament.

Sementara untuk pengisian BBM Pertamax itu bisa dilakukan di beberapa sentra pengisian bahan bakar umum (SPBU) seperti Pettarani, SPBU Arupala, SPBU Gubernuran dan SPBU Ratulangi.

"Untuk semua peserta kami akan siapkan bahan bakar Pertamax dan setiap mobil akan kita isikan 20 liter dengan total penyediaan Pertamax 8.000 liter," jelas Ageng Giriyono. (T.KR-MH/N001)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024