Bone Bolango (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Gorontalo diminta untuk memperhatikan Kecamatan Pinogu yang merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Bone Bolango,

Assisten I Sekertariat Daerah Kabupaten Bone Bolango Taufik Sidiki Bone Bolango, Senin mengatakan, sejak beberapa waktu pemerintah daerah telah melakukan berbagai macam upaya dalam membangun wilayah Kecamatan Pinogu.

Sebagian besar program yang masuk ke wilayah paling timur kabupaten Bone Bolango itu, telah memberi manfaat bagi masyarakat Pinogu.

Program dibidang peternakan, terutama pembenihan sapi, pertanian, kesehatan dan pembangunan infrastruktur berupa akses jalan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di wilayah itu.

"Akan tetapi semua itu belum cukup bagi masyarakat di Kecamatan Pinogu," Kata Taufik.

Menurut Taufik, masyarakat di Kecamatan Pinogu masih membutuhkan lebih banyak sentuhan program pemerintah demi mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Hal itu kata dia bisa terwujud jika Pemerintah Provinsi Gorontalo ikut ambil andil dalam pembangunan di Kecamatan Pinogu.

"Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango saja yang berharap, namun masyarakat di Kecamatan Pinogu sendiri telah menyuarakan agar mereka bisa mendapat sentuhan program Pemerintah Provinsi Gorontalo secara khusus," Kata Taufik.(KR-MTO/N01)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024