Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Unit Pelaksana Pusat Kota Wirajaya Pusat Makassar menyalurkan bantuan Bantuan Rehabilitasi Sosial (Atensi) sebesar Rp319 juta lebih untuk 81 orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Luwu Utara.

Perwakilan Bupati Suaib Mansur hadir secara langsung dalam pendistribusian bantuan Atensi untuk lansia oleh Satker Balai Besar Sentra Wirajaya Kemensos Makassar di Kantor Kecamatan Mappedeceng, Lutra, Senin.

Suaib Mansur mengatakan, penyaluran bantuan lansia di Luwu Utara ini merupakan bentuk kehadiran negara bagi masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami berterima kasih dan berterima kasih kepada Kemensos melalui UPT Wirajaya yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Luwu Utara. Inilah wujud nyata kehadiran negara dan pemerintah bagi masyarakat, terutama para lansia yang kita sayangi,” jelas Suaib Mansur

Suaib juga menegaskan ke depan, pihaknya akan terus bekerja keras dan memaksimalkan bantuan bagi semua golongan masyarakat yang membutuhkan.

Baginya, pemberian bantuan oleh pemerintah di tingkat daerah atau pusat tidak membedakan komunitas atau kelompok tertentu.

“Insya Allah ke depan kita akan terus dorong agar seluruh rakyat kita bisa merasakan dampak dari kehadiran negara ini kepada kita,” tegas Suaib Mansur

Sebelumnya, Kepala UPT Wirajaya Kemensos RI Murniati berharap koordinasi dengan kabupaten ke depan bisa berjalan dengan baik.

“Melalui penyaluran bantuan Atensi ini, kami berharap dapat berjalan lancar, dan para penerima manfaat melalui UPT Wirajaya, insya Allah diberkati dan digunakan sesuai kebutuhan. Kami berharap ke depan ada koordinasi yang baik dengan pihak terkait sehingga bantuan ini dapat terwujud. Bantuan semacam itu tidak pernah ada habisnya," harapnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan Atensi untuk Lansia dari Kementerian Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yaitu Pj Kepala Dinas Sosial Ary Setiawan, PT. Pos Indonesia Luwu Utara, Kecamatan Mappedeceng, Kapolsek Mappedeceng, Danramil, KUA dan Kepala Desa di Mappedeceng.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024