Makassar (ANTARA) - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai, Sulawesi Selatan, memberikan berbagai pelatihan khususnya bagi kelompok strategis untuk menghidupkan perkoperasian di daerah itu.

Ketua Dekopinda Sinjai Hj A Nurhilda Daramata Seto di Sinjai, Kamis, menyampaikan pelatihan perkoperasian bagi kelompok strategis itu merupakan salah satu program prioritas yang dirumuskan Dekopinda Sinjai agar koperasi tumbuh dan berkembang secara masif di tengah masyarakat.

Menurut dia, kelompok strategis seperti kaum milenial dan anggota organisasi masyarakat (ormas) ini adalah salah satu stakeholder kunci yang turut menentukan maju mundurnya koperasi.

“Olehnya itu, saya berharap agar kelompok-kelompok strategis dapat menjadi ujung tombak, menjadi motor penggerak dalam mengembangkan koperasi di masyarakat. Ajak masyarakat untuk bergabung dengan koperasi yang ada atau membentuk koperasi yang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ramlan Hamid mengapresiasi Dekopinda Sinjai yang berkomitmen membantu masyarakat melalui berbagai pelatihan keterampilan dan pengetahuan.

“Terima kasih kepada Dekopinda yang memfasilitasi kegiatan ini. Ini bagian penting kita lakukan dalam membina masyarakat agar koperasi ke depan bisa lebih maju dan mandiri,” ucapnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini koperasi di Sinjai bisa bertahan di tengah persaingan saat ini dan bisa mengembalikan kembali kejayaan koperasi seperti hal di masa lalu.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan pimpinan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) dan pemuda yang ada di Sinjai.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024