Makassar (ANTARA) - Pengunjung Perempuan Indonesia Expo di Jambi berebut produk unggulan Kota Makassar, Sulawesi Selatan yakni bumbu instan khas seperti Coto, Sop Saudara, Sop Konro dan Pallubasa.

Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail melalui keterangannya diterima di Makassar, Kamis, mengatakan, kegiatan Perempuan Indonesia Expo adalah event berskala nasional yang pesertanya adalah para istri wali kota se Indonesia.

"Ini event nasional untuk para istri wali kota atau Tim Penggerak PKK. Dalam expo itu, masing-masing daerah membawa produk UMKM khas dari daerahnya masing-masing dan kami pun juga membawanya seperti bumbu khas kuliner Makassar," ujarnya.

Istri Wali Kota Makassar itu mengatakan jika semua produk kemasan kuliner yang dibawanya diserbu pengunjung dan bahkan Ketua Apeksi Bima Arya ikut memborong bumbu makanan khas Sulsel tersebut.

Indira menyatakan saat produknya mulai dipamerkan di stand yang disiapkan, para pengunjung langsung menyerbu stand Tim Penggerak PKK Makassar.

"Begitu kami bongkar produknya, para pengunjung langsung memadati stand untuk membeli bumbu-bumbu hasil olahan UMKM warga Makassar. Kami pasti senang karena melihat antusias pengunjung akan produk kita," katanya.

Dia menerangkan totalitas dan kreativitas pemasaran produk dari TP PKK Kota Makassar dinilainya luar biasa. Dirinya beserta seluruh jajaran pengurus terlihat sangat antusias memperkenalkan produk-produk UMKM.

"Untuk Pallubasa, kita memiliki testernya, sehingga pengunjung dapat merasakan secara langsung kuliner Pallubasa," terangnya.

Produk lainnya yang terbilang laris, yakni kacang-kacangan dan minuman markisa yang juga sudah dikenal luas oleh orang-orang di luar Sulsel.

Beberapa pengunjung yang berasal dari Makassar, namun telah lama merantau dan menetap di Kota Jambi mengaku sangat bahagia dapat mencicipi masakan khas Makassar.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024