Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani meminta aparatur sipil negara (ASN) lebih banyak berinovasi untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan daerah.

Abdul Hayat di Makassar, Selasa, mengatakan pada Dies Natalis Corpspri kali ini merupakan tantangan bagi Korps untuk dapat mempersiapkan SDM sesuai dengan tema Korps Mengabdi, Berkontribusi, Berinovasi Untuk Negeri.

“SDM kita harus siapkan. Kita Korps mengabdi, berkontribusi, berinovasi menuju 2045. Apa yang kita lakukan? Selalu berinovasi, selalu melayani dan tidak lagi dilayani,” ujarnya di acara HUT ke-51 Korps Perwira RI. (Korpri) yang diselenggarakan di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel.

Pimpinan Korps Sulsel berharap Korps dapat berkontribusi membantu pertumbuhan ekonomi di daerah dengan mendirikan berbagai jenis usaha di berbagai sektor.

“Kami bersama Korpri pusat bagaimana muncul nama Korpri Mart. Terkait dengan pertumbuhan ekonomi, silakan Korpri (buat) perkebunan yang cocok, pertanian yang cocok, perikanan yang cocok. Kenapa tidak, semua dikelola oleh ASN,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, meminta anggota tidak memaknai ulang tahun Korpri dengan euforia. Namun menjadi momentum untuk introspeksi diri dan evaluasi diri.

“Jika melihat perkembangan situasi saat ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan yang semakin besar. Dimana, ekspektasi masyarakat semakin tinggi. Tantangan akhirnya semakin kompleks. Berbagai tantangan bermunculan, baik tantangan perkembangan teknologi, tantangan bencana, termasuk pandemi yang belum berakhir,” tegasnya.

Tantangan yang semakin berat ini, kata Kapolri, tidak lain adalah tujuan seluruh ASN, termasuk ASN di tubuh Polri untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema Hari Korps ke-51.

Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, ASN Polda Sulsel telah mengadakan berbagai kegiatan antara lain pembagian sembako, donor darah, ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, olah raga bersama personel ASN dan Polda Sulsel, serta penyerahan terima kasih untuk HUT Korpri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024