Makassar (ANTARA) - Polda Sulawesi Selatan menggelar lomba mural dalam ajang "Police Art Festival 2022" yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana di Makassar, Kamis, mengatakan lomba mural digelar sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polri terhadap penyandang disabilitas.

"Lomba mural yang kami gelar ini dikhususkan bagi penyandang disabilitas dan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara dari difabel," ujarnya.

Ia mengatakan lomba mural telah beberapa kali digelar, baik tingkat nasional maupun daerah.

Namun, untuk saat ini, pihaknya menggelar khusus untuk penyandang disabilitas.

Ia mengaku sudah beberapa kali melihat karya mural dari para penyandang disabilitas.

Di tengah keterbatasan seorang difabel, katanya, tetapi karya-karyanya banyak yang bagus dan tidak kalah dari seniman pada umumnya.

"Saya banyak melihat karya-karya dari kawan-kawan difabel dan itu banyak yang bagus, tidak kalah dari seniman umum lainnya. Makanya, ajang seperti ini kami harap dapat memotivasi kaum difabel agar terus berkarya," katanya.

Mantan Kabid Humas Polda NTB itu, menerangkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak hanya tegas dalam penegakan hukum, tetapi juga humanis dalam memberikan layanan kepada seluruh warga negara Indonesia, termasuk penyandang disabilitas.

Nantinya, pemenang dalam ajang Police Art Festival 2022 yang digelar oleh Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan akan dikirim lagi untuk berkompetisi di Jakarta untuk kembali beraksi dalam Police Art Festival 2022 yang digelar Mabes Polri.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024